Tips Menghemat Kuota Android

Ada beberapa cara untuk menghemat paket data internet HP android seperti memaksimalkan setingan ponsel Anda, menonaktifkan beberapa fitur yang tidak perlu serta menggunakan aplikasi pihak ketiga. berikut tips menghemat quota internet pada HP android.

Nonaktifkan fitur Auto update pada Google 


Mungkin Anda yang memakai HP Android seringkali merasa Paket Data Internetnya cepat habis ya.. padahal juga baru isi Paket Data nya..

play
Anda dapat menonaktifkan fitur ini pada setting di aplikasi google play yang ada di ponsel Anda. Dengan begitu, aplikasi yang mendapat update tidak akan melakukan update secara otomatis dan tentunya akan lebih . menghemat quota internet anda. Anda tetap dapat melakukan update saat terkoneksi dengan Wifi.

Nonaktifkan fitur auto sync
Jika memungkinkan, Nonaktifkan fitur auto sync untuk layanan yang tidak perlu. cukup yang dirasa penting saja, misalnya kontak dan email.

Gunakan Internet sesuai kebutuhan
Jika sedang tidak menggunakan ponsel, sebaiknya nonaktifkan saja akses internetnya. Misalnya saat pergi jauh atau sedang tidur. Selain hemat internet anda juga dapat menghemat penggunaan baterai.

Menggunakan Browser Opera Mini
Opera mini dapat mengkompresi situs agar tidak memakan banyak data, dan terkenal cepat.

Gunakan aplikasi DroidWall
Jika ponsel Anda sudah di “root”, Anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama DroidWall, aplikasi ini berfungsi untuk menfilter aplikasi mana saja yang akan mendapat akses internet.
Nah itu tadi beberapa tips dalam menghemat paket internet pada ponsel android. Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Menghemat Kuota Android "

Posting Komentar