Inilah manfaat BUAH NAGA yg harus kamu ketahui untuk kecantikan

Buah naga adalah buah yang dikomersilkan dan dibudidayakan di Indonesia. Ada dua jenis buah naga yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Namun, buah naga merah lebih digemari karena memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan buah naga putih.  Selain itu, buah naga merah juga sering diolah menjadi beberapa jenis makanan seperti campuran pada es buah, salat atau dikonsumsi langsung. Berikut merupakan manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan :


  • Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
  1. Buah naga dapat mengatasi kolesterol karena mengandung vitamin B3. Kadar kolesterol yang tinggi dapat berdampak pada tekanan darah tinggi atau penyakit koroner. Mulailah mengonsumsi buah naga agar terhindar dari kolesterol berlebih.
  2. Selain buahnya, kulit buah naga yang mengandung senyawa aktif dapat melenturkan pembuluh darah sehingga dapat mencegah terjadinya pecah pada pembuluh darah.
  3. Buah naga juga dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung betakaroten yang dikonversi menjadi vitamin A.
  4. Buah naga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak, sehingga buah naga sangat bagus dikonsumsi oleh balita.
  5. Buah naga juga bermanfaat bagi wanita yang sedang hamil, karena dapat menjaga kesehatan janin dalam kandungan hingga masa melahirkan.
  6. Untuk penderita diabetes mellitus, disarankan untuk mengonsumsi buah naga, karena buah naga memiliki kadar gula dan kalori yang rendah dan mampu mengurangi kadar glukosa dalam darah secara efektif.
  • Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan
  1. Buah naga bermanfaat untuk menghaluskan dan melembabkan kulit karena buah naga kaya akan vitamin B3.
  2. Buah naga juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, karena buah naga mengandung vitamin E dan betacarote yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang dapat menyebabkan penuaan dini.
  3. Buah naga juga bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.
  4. Buah naga juga mampu menghilangkan flek hitam pada wajah.
  5. Buah naga juga dapat membantu untuk program diet.
Untuk memanfaatkan buah naga sebagai kecantikan, gunakanlah sebagai masker atau juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus atau dikonsumsi langsung.
Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat !!

0 Response to "Inilah manfaat BUAH NAGA yg harus kamu ketahui untuk kecantikan"

Posting Komentar