Cara mudah menjadi seorang TROLL

Menyambangi posting dari kawan Ybs mengenai tata cara menghadapi Troll, maka kini saya coba bahas bagaimana menjadi sebuah/se-ekor Troll. Asal usul kata Troll itu adalah nama sebuah mahluk khayalan, yang hidup dibawah jembatan. Kerjanya memungut biaya atau memakan para penyeberang jembatan.




1. Jadilah orang yang amat sangat Narcist dan Egois. Ini akan sangat membantu anda dalam menjadi Troll. Anggaplah anda adalah manusia terhebat di dunia ini. Einstein pun seharusnya kagum pada anda.
2. Persiapkan akun e-mail, sebaiknya anda bukan fakir benwith bila anda hendak menjadi Troll. Siapkan beberapa nama sekaligus. Siapkan juga akun dari ISP yg berbeda2, atau dari Warnet yg berbeda2. Nama e-mail yg hendak di gunakan boleh nama anda sebenarnya, ataupun yg karangan. 68% dari pengguna e-mail pun menggunakan nama palsu. Eh itu prenster ya?
3. Carilah sebuah forum atau milist untuk anda lakukan kegiatan ini. Bila ini pertama kali anda Trolling, carilah sebuah forum/ milist yg anggotanya sopan sopan. Sebaiknya anda menguasai sedikit dari bahan pembicaraan. Nanti pada saat anda sudah lancar melakukan trolling, anda dapat masuk ke forum/milist yg anda sama sekali tidak kuasai, semakin anda tidak mengerti bahannya makin baik. Pilihlah forum2 atau milist yg tidak di moderasi, atau dimana anda diharuskan nungging terlebih dahulu, cape bo kalau harus nungging dulu.
4. Komentari semua tret pada forum tsb. Bumbuilah kalimat2 anda dengan fakta2 yg tidak jelas dan tidak bisa di pertanggung jawabkan. Buatlah klaim macam2, kalau perlu akuilah bahwa anda yg sebenarnya mengarang buku In Principia. Atau I, Robot.
5. Jawablah semua balasan pada tret tersebut. Pada minggu pertama, jawablah dengan cool. Jangan lupa, daftarkanlah email 1 lagi pada list/forum ini untuk backup. Pada minggu kedua, mulailah dengan membodohkan lawan bicara anda. Debatkan semua kata2nya. Debatkan hingga titik komanya.
6. Seharusnya pada saat ini anda sudah bisa menemukan lawan yg lemah. Kejar terus lawan ini. Bukankah ini menyenangkan? Buatlah dia tersinggung. Buatlah dia menangis. Yang terpenting disini, jangan minta maaf. Semakin dia tersinggung dan panik, biasanya semakin emosi, semakin emosi, semakin ceroboh. Manfaatkan lah kelemahan dan kesalahannya.
7. Bila ada kawannya yg mencoba menolongnya, ejeklah dia. Campur adukkan antara pribadinya dan masalah yg dibahas.
8. Bila moderator turut menghardik anda, back off sejenak, sehari atau dua. Kemudian lanjutkan lagi. Sebaiknya pindah topik. Biasanya moderator akan menutup pembicaraan/tret jika sudah terlalu berkelanjutan. Buatlah topik baru (tapi singgunglah tret itu).
9. Bila anda di keluarkan dari milist/forum itu, gunakanlah email/ akun yg berikutnya. Ulangi langkah2 diatas. Bila email dgn email/akun ini anda di keluarkan juga, carilah forum baru. Daur ulang lah alamat email lama anda. Hati2 banyak dari anggota milis/forum merupakan anggota dari milis lain. Perhatikan orang2 yg melakukan Cross Posting atau OOT.
10. Gunakan identitas2 dari orang orang yg (jarang) posting di forum/ milist tersebut. Ubah-ubah sedikit nama mereka. Gunakan mail client yg mudah utk mengubah2 identitas dan akun/ email.
11. Bila anda di gengbeng (misal oleh kampung Gajah), segera persiapkan passport dan segera tinggalkan negara dimana anda hidup dan kembalilah ke gua dimana anda berasal, karena kehidupan saiber anda telah berakhir!
Don’t try this at home kids!

0 Response to "Cara mudah menjadi seorang TROLL"

Posting Komentar