Ayam Goreng Sambal Ala DK'Blog

Ayam Goreng Sambal

Bahan ayam goreng :
  • 1 kg ayam, potong menjadi 12 dan buang kulit dan lemak lemaknya
  • 5 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Ayam di cuci bersih lalu di tiriskan airnya
  • Haluskan bawang putih dan garam, lalu di baluri ke ayam dan diamkan kurang lebih 15 menit
  • Goreng ayam sampai warna kekuning kuningan dengan api sedang.
  • Setelah matang, angkat dan tiriskan minyaknya.
Bahan sambalnya :
  • 7 cabe rawit atau sesuai selera dan tingkat kepedasannya
  • 12 cabe kering atau sesuai selera dan tingkat kepedasannya
  • 5 kemiri yang sudah di bakar
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 3 siung bawang putih
  • 7 buah bawang merah
  • 2 bulatan kecil gula merah, atau sesuai selera
  • 5 lembar daun jeruk
  • 3 tomat buah
  • Garam secukupnya
Cara membuatnya :
  • Semuah bahan sambal di blender sampai halus kecuali daun jeruk
  • Panaskan wajan dengan sedikit minyak lalu tumis bumbu sambal sampai harum dan matang.
  • Masukan ayam yang telah di goreng ke sambal lalu di aduk rata
  • Siap di santap bersama keluarga tercinta
Saya tidak memberikan rincian bumbu nya, kita sendiri yang memperkirakannya agar kita bisa belajar dari kekurangan kita dalam memasak, jadi itu semua bahan saya kira kira saja sesuai dengan kebiasaan kami di rumah. Akhirnya masakan saya selesai dan saya coba bersama makan siang bersama  teman-teman. Saya pun senang karena ayam goreng sambal ala DK'Blog bisa saya buat dan rasanya sepertinya tidak jauh berbeda.
ini cukup menggugah selera, kalian bisa mencobanya dirumah, jangan lupa undang saya untuk
mecicipinya ya....
  

0 Response to "Ayam Goreng Sambal Ala DK'Blog"

Posting Komentar